BEBERAPA ALAT PELINDUNG DIRI WAJIB DIPAKAI KARYAWAN RESTORAN DAN TEMPAT UMUM LAINNYA

BEBERAPA ALAT PELINDUNG DIRI WAJIB DIPAKAI KARYAWAN RESTORAN DAN TEMPAT UMUM LAINNYA

Size
Price:

Baca selengkapnya




pelayan restoran dianjurkan memakai face shield atau penutup wajah transparan. Pengaman transparan yang dipasang di wajah ini berguna untuk mencegah droplet menyebar ke luar dan menghalangi masuknya droplet dari luar. Penggunaan face shield mampu melindung mata, hidup hingga mulut.

Tak hanya itu, penggunaan alat pelindung diri ini dapat menunjang jaga jarak yang aman. Jadi antara pengunjung dan pelayan restoran bisa berkomunikasi tanpa perlu berdekatan. Tetapi masih bisa bertatap muka.


2. Sarung Tangan

Memakai alat pelindung diri berupa sarung tangan pada pelayan restoran menjadi protokol kesehatan yang dilakukan di restoran dan rumah makan. Pasalnya tangan merupakan area yang berpeluang besar menjadi tempat bersarangnya berbagai bakteri, termasuk virus.

Selain itu, sarung tangan pada pelayan restoran juga berfungsi sebagai indikator bahwa restoran atau rumah makan memperhatikan kualitas makanan dan pelayanan untuk pelanggan. Tentunya sarung tagan yang dikenakan oleh bagian produksi maupun bagian serving (pelayan) adalah sarung tangan khusus untuk makanan bukan untuk keperluan medis.

3 Masker

Masker merupakan salah satu item yang paling penting untuk dipakai di tengah pandemi COVID-19. Terutama oleh para pelayan dan orang yang terlibat dalam proses produksi makanan di restoran maupun rumah makan. Penggunaan masker juga dianjurkan oleh Pemerintah untuk melindungi diri dan orang lain.

Bahkan dalam Buku Panduan 'Serba COVID, Cegah COVID-19 Sehat untuk Semua' yang dirancang Badan Pengelolaan Obat dan Makanan (Badan POM), tertulis bahwa tips memilih restoran adalah memilih yang pelayannya menggunakan masker. Masker efektif menahan droplet baik ke orang lain maupun ke benda sekitar termasuk makanan.


Contact form

Nama

Email *

Pesan *